Jenis Genset Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Genset

Karena modernisasi generator bertujuan untuk memenuhi permintaan listrik, di samping perkembangan yang ada, banyak inovasi baru telah dibuat dalam hal teknologi generator. Oleh karena itu, banyak jenis generator dikembangkan untuk memaksimalkan kinerja generator.

Karena kita telah memahami bahwa generator adalah alat untuk menghasilkan listrik, energi yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pengganti listrik yang terputus atau sebagai sumber energi untuk area di mana tidak ada energi.

Tergantung pada bahan bakarnya, jenis genset dibagi menjadi 6 jenis:
1. Genset diesel
Generator diesel juga disebut generator diesel atau generator diesel. Solar adalah bahan bakar utama untuk generator jenis ini. Generator ini mampu menghasilkan listrik berkapasitas besar antara 10.000 dan 100.000 watt / 100 KVA. Untuk alasan ini, generator jenis ini sering digunakan dalam acara-acara penting seperti seni pertunjukan atau perayaan.

2. Genset bensin
Generator Benzene juga disebut generator bensin. Seperti halnya generator diesel, generator bensin ini menggunakan bensin sebagai bahan bakar utama untuk mesin.

Generator bensin ini hampir seperti mesin kendaraan bermotor yang terbagi menjadi dua jenis, yaitu 2-stroke dan 4-stroke. Generator 2 biasanya digunakan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan daya lebih rendah dari 1000 watt, sedangkan generator 4 tidak lagi bervariasi.

3. Generator gas
Dalam mesin ini, yang menggunakan bensin sebagai bahan bakar, gas yang digunakan diubah dari gas alam, terlepas dari apakah itu dikonversi dari LPG ke CNG. Gas metana biasanya digunakan oleh perusahaan besar karena digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, harganya mahal dan tidak akan berpengaruh jika digunakan di rumah.

Berbeda dengan GPL. Gas LPG umumnya digunakan untuk generator domestik. Gas ini tidak hanya lebih murah daripada gas alam, tetapi juga lebih mudah ditemukan. Selain itu, lebih mudah digunakan karena perusahaan tidak perlu menggunakan pipa permanen seperti gas metana.


4. Pembangkit energi surya
Sama seperti generator gas, generator jenis ini biasanya juga digunakan sebagai generator domestik. Biasanya, generator jenis ini digunakan di lokasi komersial dan dipasang dengan panel surya. Generator ini juga sering digunakan untuk perangkat elektronik yang membutuhkan banyak energi, mis. B. Pendingin udara dan pemanas air.

5. generator urin
Generator ini adalah generator baru yang ditemukan oleh 4 siswa pintar di Afrika. Generator yang Anda buat dapat memasok 6 jam penuh listrik dengan hanya 1 liter urin.

6. generator turbin
Generator dengan mesin turbin sudah dapat diklasifikasikan sebagai generator. Generator ini biasanya memiliki daya besar, yaitu 2 MW atau 2.000.000 watt, dan biasanya generator ini dapat menyalakan kota kecil dengan mesin turbin. Ada banyak jenis generator dengan turbin, seperti turbin angin, turbin uap atau turbin air.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*