Kiat untuk memelihara diesel genset yang baik

Diesel genset / Generator Diesel adalah pesawat yang mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Energi mekanik diperoleh dari mesin penggerak seperti mesin diesel, turbin dan lainnya. Generator sangat berguna bagi masyarakat ketika ada kegagalan daya untuk jangka waktu yang lama. Cari toko yang menjual generator di wilayah Glodok Jakarta. Dengan generator ini aktivitas masih bisa dilakukan. Secara umum, fungsi generator diesel / generator adalah untuk menyalakan sistem listrik. Saat menghasilkan listrik dalam generator, prinsip induksi digunakan. Ketika medan magnet bersinggungan dengan konduktor, konduktor menyebabkan gerakan listrik. Generator diesel menghasilkan listrik dengan alternator dan mesin diesel. Mesin ini berjalan pada diesel. Tenaga mesin direpresentasikan sebagai rpm dikonversi oleh alternator menjadi arus listrik yang dapat digunakan. Kekuatan ini kemudian didistribusikan ke gedung-gedung yang terhubung ke jaringan. Ini bisa berupa rumah, bangunan komersial, dan lokasi konstruksi. Generator diesel juga digunakan untuk tujuan yang sama dengan power supply yang tidak pernah terputus (UPS). Artinya, jika jaringan gagal, generator dapat memberikan redundansi. Redundansi kekuatan ini bisa menjadi sangat penting. Ini memungkinkan perusahaan untuk menjaga operasi mereka tetap berjalan, rumah sakit tetap menggunakan alat dan bandara mereka untuk memastikan integritas sistem. Perusahaan mana pun yang mengontrol aplikasi penting dapat memperoleh manfaat dari memiliki generator sebagai sumber daya yang andal.


Lakukan tes rutin. Ini harus dilakukan pada mesin diesel karena mesin diesel ini membutuhkan tekanan kerja yang tinggi. Lumasi motor generator untuk menghindari oksidasi di bagian listrik dan mengharapkan penggunaan bahan bakar yang sesuai saat sistem beroperasi.

Penggantian oli – rutin harus tetap dilakukan secara rutin untuk mesin, serta penggantian oli di kendaraan. Ganti oli digunakan untuk membersihkan pemurni air limbah dan tidak membahayakan lingkungan.

Sistem Bahan Bakar – Jika generator tidak digunakan, disarankan untuk mengeringkan filter bahan bakar. Ini untuk menghindari keberadaan uap air dan debu di filter bahan bakar. Dianjurkan untuk mengosongkan tangki bahan bakar setidaknya sekali setiap 6 bulan untuk menghindari kontaminasi dan menghindari risiko penggunaan yang lebih pendek dari motor generator.

Pemeriksaan umum – Ketika sistem genset beroperasi, periksa sistem pembuangan, sistem bahan bakar, dan sistem kelistrikan. Jika ada sesuatu yang seburuk kebocoran, obati segera untuk mencegah apa pun yang tidak diinginkan.

Dengan tiga keunggulan generator diesel darurat dan pengetahuan tentang tips untuk mempertahankan generator diesel yang baik, tentu saja Anda juga bisa lebih aman untuk generator diesel, bukan? Hubungi kami untuk mendapatkan generator berdasarkan persyaratan yang didukung oleh tim teknik kami.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*