Kiat untuk menggunakan genset Honda HL 1500 Lx diatur dengan benar dan benar

Tidak ada cara khusus untuk menggunakan generator, tetapi jika dalam keadaan tertentu dan Anda dihadapkan pada situasi harus menjalankan generator, perlu waktu lama untuk mengetahui bagaimana mesin bekerja, bahkan mungkin panik karena Anda tidak mengetahuinya. langkah awal yang harus dilakukan.

Jangan khawatir, Anda dapat yakin mengoperasikan semua jenis generator, khususnya genset Honda HL 1500 lx, setidaknya jika Anda dihadapkan pada situasi harus mengoperasikan pembangkit listrik ini, itu tidak terlalu umum. Namun, Anda harus terlebih dahulu mengetahui saran untuk menggunakan generator untuk pemula berikut ini.

Kiat untuk menggunakan genset Honda HL 1500 Lx
1. Periksa bahan bakar
Sebagai tahap pertama sebelum menyalakan generator, adalah wajib untuk memeriksa ketersediaan bahan bakar kecuali untuk jenis generator tanpa bahan bakar. Untuk jenis generator portabel ini yang terbaik adalah menggunakan bahan bakar berkualitas tinggi. Jika kosong, tidak cukup untuk mengisinya dan tidak terlalu sedikit.

2. Periksa pelumas mesin
Langkah kedua dalam saran untuk menggunakan generator pemula adalah memastikan bahwa oli atau pelumas terisi penuh. Secara umum, Anda dapat menggunakan semua jenis oli merek SAE 20-40 berdasarkan pada jenis powertrain yang Anda miliki.

3. Periksa kondisi Accu
Cara pengecekan bisa dilakukan dengan menyalakan langsung, jika masih bagus, mesin akan menyala secara otomatis, tetapi jika ditekan beberapa kali tetapi mesin tidak terjadi, baterainya mungkin kurang bagus. Periksa baterai dan beberapa konektor yang terhubung langsung ke generator motor untuk memicu pergerakan. Jika tidak ada masalah dengan konektor dan kabel, ganti baterai.

4. Periksa pengisian listrik MCB
Ini harus dilakukan, karena jangan biarkan arus yang mengalirkan listrik menjadi bermasalah dan akhirnya menjadi pendek. Termasuk kabel yang mendukung beban arus listrik. Pastikan panel MCB menghidupkan generator dan sakelar PLN dalam posisi OFF. Hal ini dilakukan untuk menghindari distribusi arus yang tidak merata dan menyebabkan kecelakaan di tempat kerja.

5. Nyalakan generator bensin
Setelah menyelesaikan fase kontrol dari beberapa komponen utama dan aliran distribusi, ini adalah fase yang diperlukan untuk mengaktifkan mesin. Fase aktivasi adalah;

Pastikan untuk menjalankan induktansi generator sebelum menyalakannya, ubah posisi untuk mempercepat generator ketika dihidupkan.
Posisi Choke dekat dengan karburator, biasanya disertai dengan logo segitiga
Pastikan posisi tuas choke ada di bagian atas logo triangular
Tempatkan sakelar mesin / sakelar mesin pada posisi ON
Tempatkan tuas choke / choke pada posisi ON
6. Nyalakan generator diesel
Hampir sama setelah semuanya dihidupkan dan dipersiapkan dengan baik, setelah semuanya siap, adalah mungkin untuk melanjutkan saran tentang penggunaan generator untuk pemula. Fase berikut;

Tempatkan kunci kontak di posisi “on”, lalu diamkan sebentar
Periksa tegangan pada tampilan 12V atau 24V tergantung pada baterai yang dibutuhkan

7. Pemanasan
Saran untuk menggunakan genset ini mirip dengan ketika kendaraan bermotor atau mobil dinyalakan, biarkan mesin melakukan pemanasan selama 5-10 menit, bahkan untuk menjaga rotasi sistem operasi lebih stabil mesin karena semua komponen dan pelumas bekerja dengan sempurna. Selanjutnya, dimungkinkan untuk menambah bobot dengan menyalakan panel secara berurutan.

8. Tarik gulungan perlahan
Ini adalah jenis generator mekanis, yang artinya diperlukan tarikan yang kuat untuk menghidupkan generator ini. Namun, sebelum membuat traksi yang kencang, dimungkinkan untuk melakukan traksi yang lemah setelah ada beban sehingga dapat ditarik sehingga mesin berjalan dengan baik.

9. Matikan starter
Ini bisa dilakukan setelah menyalakan generator. Tunggu beberapa saat (5 menit pertama) dan generator dapat diisi daya. Jangan memberi beban berat untuk pertama kalinya. Kami merekomendasikan beban bertahap, 500 Watt, 1000 Watt, 2000 Watt, dan sebagainya. Ini biasa dilakukan di semua generator, baik manual maupun listrik.

10. Matikan generator
Ini adalah langkah terakhir setelah menggunakan generator, namun, ini dapat dilakukan bahkan jika terjadi sesuatu dan harus mematikan mesin untuk keselamatan. Fase berikut;

Matikan sakelar beban MCB / Pemutus dalam posisi mati
Biarkan selama � 5 menit sehingga generator mesin mengeluarkan gas buang
Pastikan kontak motor dalam posisi OFF untuk diesel dan bensin, manual atau listrik

Beberapa fase ini sepertinya lama, tetapi pada kenyataannya seri ini hanya dilakukan secara singkat, yang terpanjang adalah sekitar 10 menit, termasuk pemanasan awal sehingga kecepatan mesin stabil. Kami berharap saran tentang penggunaan generator untuk pemula dapat menjadi pesan informasi Anda agar tidak bingung dengan situasi harus mengoperasikan generator.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*